Pengertian Dari Asuransi Jiwa Menurut Para Ahli

Pengertian tentang asuransi perlu anda ketahui terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk mendaftar asuransi di lembaga tertentu. Terkadang ada juga orang yang belum memahami benar-benar dengan polis dari asuransi tersebut dan akhirnya berujung kecewa. Untuk itu penting memahami polis dan juga manfaat asuransi yang akan digunakan.

Berikut Ini Beberapa Pengertian Asuransi Jiwa Menurut Para Ahli

Pengertian Dari Asuransi Jiwa Menurut Para Ahli

  • Wirjono Prodjodikoro

Asuransi jiwa adalah perjanjian mengenai sejumlah uang yang memiliki hubungan dengan mati dan hidupnya seseorang. Disebut juga sebagai perjanjian bahwa uangnya akan kembali sesuai dengan perjanjian yang bukan termasuk dari asuransi kecelakaan.

  • M. N. Purwosutjipto

Pengertian asuransi jiwa adalah pertanggungan jiwa dan perjanjian antara pengambil asuransi dan pihak penanggung dengan sejumlah premi. Jadi si penanggung siap untuk menanggung sesuai dengan perjanjian dari si penanggung selama masih dalam ikatan kontrak.

  • Santoso poedjosoebroto

Asuransi jiwa yaitu perjanjian timbal balik antara penanggung dan yang tertanggung mengenai peristiwa yang tidak disangka-sangka pada masa akan datang. Penanggung siap untuk memberikan tanggung dari si tertanggung dengan sejumlah uang yang akan dibayarkan.

  • Volmer

Asuransi jiwa yaitu perjanjian yang dibuat oleh dua belah pihak yang mana tertanggung akan memberikan sejumlah uang sebagai premi kepada penanggung. Setelahnya penanggung akan memberikan kembali sejumlah uang ketika tertanggung sudah tiada, jadi kedua belah pihak ini saling berkaitan.

Begitu juga dengan asuransi jiwa murni ada pihak yang tertanggung dan juga penanggung yang kedua memiliki ikatan kontrak. Ketika tertanggung telah tutup usia maka pihak penanggung akan memberikan sejumlah uang pada keluarga tertanggung.

Taspen Life Pilihan Asuransi Jiwa

taspen life bisa menjadi pilihan Asuransi jiwa murni yang akan memberikan kemudahan dan kepercayaan amsa. Taspen life memiliki banyak produk unggulan yang bisa anda manfaatkan. Diantaranya yaitu produk asuransi beasiswa pendidikan. Sangat cocok untuk anda yang membutuhkan dana lebih untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi.

Tidak hanya itu saja taspen life memiliki lima prinsip untuk menjadi perusahaan terbaik diantaranya yaitu

  • Keterbukaan
  • Akuntabilitas
  • pertanggungjawaban
  • kemandirian
  • kewajaran serta kesetaraan

Sudah jelaskan anda mengenai pengertian asuransi jiwa menurut para ahli. Pada intinya sama yaitu adanya pertanggungjawaban dari pihak penanggung ke pihak tertanggung. Solusi pilihan lembaga asuransi yang tepat di Taspen life.

Author: nurani