Jangan Salah Pilih Sepatu Anak Ya Bun. Ternyata Bahaya Loh

tips memilih sepatu anak perempuan

Bunda biasa membeli sepatu anak yang bagaimana? Awas jangan salah pilih ya bun, karena akan mengakibatkan cedera dan kebiasaan jalan untuk anak-anak. Karena pentingnya menggunakan sepatu yang baik untuk kesehatan, berikut ini kami akan memberikan tips-tips memilih sepatu yang baik untuk anak, simak ya bun.

Sepatu Anak Harus Nyaman

Pada saat ini banyak pabrikan yang membuat aneka macam sepatu dengan tidak mementingkan bagaimana kenyamanan pemakainya. Sehingga pengguna sepatu kadang lebih mementingkan modelnya daripada kesehatan untuk kakinya. 

Untuk memilih sepatu yang baik, pertama perhatikan bahan yang digunakannya. Bagian dalam sepatu harus memiliki bahan yang halus sehingga tidak membuat kaki kita menjadi lecet. Kedua adalah sol sepatunya harus sesuai dengan ukuran kaki kita dan pastikan kita mersasa nyaman saat ketika berjalan. Ketiga, sepatu masih memiliki ruang untuk kaki kita agar tidak terjadi gesekan yang membuat kaki kita lecet.

Sepatu Anak Harus Lentur

Memilih sepatu anak harus hati-hati ya Bun, karena anak itu aktif sekali jadi pilihlah sepatu anak yang cocok untuk mobilitasnya. Anak-anak yang aktifitas fisiknya banyak, seperti berlari-lari, dan lain-lain. Pilihlah sepatu dengan tingkat kelenturan yang baik. Cara memilih sepatu dengan tingkat kelenturan baik adalah dengan cara menekuk sepatu dan juga memelintir sepatu. 

Jika sepatu yang bunda pilih bisa di tekuk dan di pelintir, berarti sepatu tersebut memiliki tingkat kelenturan yang baik. Nah, bahayanya sepatu yang tidak memiliki kelenturan inilah yang dapat mengakibatkan kaki anak menjadi cidera, seperti lecet-lecet dan kaki menjadi sakit. 

Sepatu Anak Harus Ringan

Pemilihan sepatu anak yang selanjutnya adalah sepatu harus ringan. Pemilihan sepatu ringan membuat anak bebas bisa bergerak kemanapun yang dia kehendaki. Namun, jika sepatunya memiliki berat yang berlebihan maka gerak anak akan menjadi lambat. 

Selain itu, sepatu yang berat memiliki tingkat kenyamanan yang kurang. Dipastikan anak bunda akan tidak nyaman menggunakan sepatu yang berat. Nah, bagaimana sepatu anak bunda sekarang apakah memiliki kenyamanan yang baik?

Sepatu Anak dengan Bantalan Empuk

Apa sih fungsi bantalan pada sepatu? Nah ini yang perlu Bunda tahu ya, bahwa bantalan pada sepatu sangat penting. Karena bantalan akan mengurangi cidera pada kaki loh Bun. Setiap sepatu pasti memiliki jenis bantalan yang berbeda. Misalnya, bagi sepatu pelari bantalan akan lebih banyak pada tumit. 

Pilihlah sepatu anak seperti yang sudah kami sebutkan ciri-cirinya diatas ya Bunda. Sehingga anak akan terhindar dari cidera yang kita sendiri sebagai orang tua pasti tidak menginginkan hal tersebut terjadi. 

Pemilihan sepatu anak yang sangat beraneka ragam membuat bunda pasti bingung. Pilihlah sepatu sesuai selera anak ya Bun, berikan kebebasan kepada anak untuk belajar memilih barang kesukaannya. Ketika anak diberikan kebebasan untuk memilih barang yang akan dipakainya, otomatis nanti anak pasti akan dengan senang hati benar-benar menjaganya. 

Anak akan lebih peduli dengan barang yang mereka miliki ketika kita memberikan kebebasan untuk memilih sepatu anak yang mereka sukai. Nah, tapi jangan lupa ya bunda anak mungkin tidak tahu ciri-ciri sepatu yang baik. Maka dengan itu, damping anak-anak bunda dalam memilih sepatu yang mereka sukai agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan seperti cidera, dan sebagainya.

Demikian tadi update postingan mengenai tips-tips memilih sepatu yang baik untuk anak yang dapat kami informasikan buat bunda semuanya. Jangan lupa komen, dan bagikan artikel ini ya terimakasih.

Author: nurani